Review paket data horror indosat, terlalu khayal untuk dibeli

Pepatah mengatakan, “hal yang terlalu indah untuk menjadi nyata memang menipu”.

Saya mau berbagi pengalaman dari paket Yellow Rp. 1000/1 GB harian, sampe Unlimited Jumbo 165 ribu, dan selalu ketiban sial entah kenapa.

Pertama beli kartu indosat 1 GB 15 ribu.
Pertama-tama kejadian pulsa habis padahal kuota lokal masih ada 500an MB, oke lah kuota lokal mungkin yang dijual orangnya kartu dari kota lain karena desa saya perbatasan.

Beli lagi paket Yellow 1 GB, perasaan cepet banget habis. Perasaan saya ngga enak kayaknya billingnya tidak beres, karena sebelumnya pakai si biru juga nda gini amat, usagenya kuota selalu sama dengan device saya. Ini 600 MB si kuning udah kurang ajar dihitung 940 MB.

Okelah mungkin saya yang teledor.

Kedua kejadian lagi, paket Yellow, kuota cepet habis. Bagian sini makin seru, kuota masih 60 MB pulsa sudah disedot habis 8000. Si Biru 3 MB aja masih bisa dipakai.

Udah nomor call center di *123# disembunyikan supya susah telponnya, billing kuota internet rusak, habisin pulsa orang lagi.

Ketemu juga habis Googling cari customer care Indosat. Karena jengkel pulsa berkurang terus 400/panggilang tapi ga diangkat-angkat, akhirnya saya tulis form keluhan di website dengan tulisan sama seperti diatas, akhirnya pulsa 8000 kembali.

Besoknya kena lagi! Saya habis 14000 pulsa! Kapok, f*ck, f*ck, f*ck! Janc*k, Janc*k, Janc*k! Son of a b*tch! Mbokne anc*k!!

Akhirnya libur internet, dan selalu cari wifiid aja beberapa hari.

Sebelumnya sebulan lalu ibu saya register paket 20 ribu, ntah berapa GB waktu itu, tiba-tiba ada pemberitahuan kuota habis menggunakan hitungan perKB, pulsanya ilang 140 ribu, padahal ada SMS paket aktif. Lucunya kita register pake HP senter yang tidak ada fitur internet! Kemana perginya itu kuota?!

Terakhir karena saya jengkel, muak lihat paket khayal harga murah yang kuotanya hitung-hitungannya ga jelas entah itu per kilobit atau kilobyte, saya beli pake Jumbo Unlimited 165 ribu! Bukan karena kaya atau banyak duit, memang butuh buat kerjaan!

Hari pertama, mantap euy, unlimited! F*ck yeah! Bodo amat ama kuota! Youtube seharian pelampiasan, nonton video sains di Youtube, nonton kucing-kucing imut randomly, yeay!

Setelah pemakaian 50an GB, lambat setengah mati, 14 KB/s 4G, tidak bisa dipakai internet di 3G. Kemudian saya penasaran, berapa FUPnya, padahal katanya true unlimited. Saya browse websitenya, GA ADA INFORMASI FUP!

Pertama saya mau telpon 185, saya mau tanya berapa sebenarnya.FUP IM3

Kemudian saya coba lagi menelpon 185, sama saja tidak berguna, selalu tidak diangkat.

Akhirnya saya buat form keluhan dari website, dan apa jawab CSnya?

“Sebagai informasi tambahan untuk paket unlimited jumbo dari kami tidak melakukan penerapan FUP untuk paket kuota”.

Saya tidak berani mempublikasikan seluruh screenshot email karena hal berikut:

“This message is intended only for recipients who are authorized to receive it.
It contains confidential and/ or legally privileged information belonging to PT INDOSAT Tbk (“INDOSATOOREDOO”), therefore the authorized recipients shall  protect this confidential information disclosed pursuant to provisions of Indosat’s policy.
If you are not a valid recipient of this message, please delete it from your system and/ or destroy all of the tangible material produced from the information herein together with all copies or reproductions thereof and notify the sender immediately.
Please also be notified that any disclosure, copying, distribution or taking any action based on the contents of this message is strictly prohibited and may be unlawful”.

Saya tidak mau macam-macam, dari pada sial kan.

Bagi badan pemerintah yang mau menyelidiki kasus ini entah BRTI atau Kominfo atau semacamnyalah, silahkan hubungi saya lewat twitter: @dio_affriza, saya bersedia memberikan akses remote ke PC saya soal keaslian konten email dari Customer Care Indosat. Kebetulan tidak ada email yang saya hapus, jadi bisa dibutuhkan di saat seperti ini.

Saya tidak tahu ini bug billing, masalah miss communication dengan CS indosat, atau memang kesengajaan operator seluler, saya harap segera diperbaiki. Tolong Indosat juga lebih transparan mengenai FUP dan Kuota Yellow.

Advertisements

5 thoughts on “Review paket data horror indosat, terlalu khayal untuk dibeli

  1. sama kayak gua, tapi entah kenapa beberapa bulan yg lalu saya beli internet unlimited jumbo. saya pake udah 80Gb lebih tapi tetep lancarr jaya buat youtube-an. tapi 2-3 bulan belakangan ini, setelah pemakaian 50Gb an udah lelet banget.

    Like

  2. Ternyata gak saya doang yg ngerasain setelah 50gban leletnya bikin pengen banting hape.. kenapa gak di tulis aja gitu FUP 50gb.. gak usah di umpet2in…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s